Sabtu, 09 Februari 2008

SMA 1 Rowosari Lakukan Upgrade Skill IT

Dalam upaya untuk menambah keterampilan dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, SMA 1 Rowosari selenggarakan pelatihan Internet. Bebrapa program yang di lounching pada acara itu adalah program SGSE, SGSG, SGSB. Apakah itu?
SGSE adalah Satu Guru Satu E-mail.
SGSG adalah Satu Guru Satu Group (Milis).
SGSB adalah Satu Guru Satu Blog.


Pelatihan akan di laksanakan pada tanggal 15 dan Pebruarai 2008 bertempat di Laboratorium komputer SMA 1 Rowosari. Pelatihan ini dikemas secara sederhana dengan mengotimalkan Sumber Daya yang ada di Sekolah. Pelatihnya adalah anak-anak magang dari mahasiswa D3 TKJ yang ditempatkan di SMA 1 Rowosri. Pelatihan di rencanakan di mulai pada pukul 13.00 WIB. pasca sholat Jumat, dan diakhiri pukul 16.00 WIB.

Mereka itu adalah Catur Septyaningsih, Iwan Setiawan, Nurul Huda serta didukung pula pak Mastur, Mas Wahyu. menjelang pelatihan ini mereka sedang sibuk menyiapkan bahan presentasi untuk melatih para guru dan karyawan.

Dalam mensukseskan acara ini telah di persiapkan dukungan koneksi internet dengan menggunakan koneksi Jardiknas (ICT-Kendal) dan speedy yang telah di share di Lab. Komputer. Uji coba koneksi telah di lakukan pada hari Sabtu, 9 Pebruari 2008. Hasil uji coba koneksi ternyata sangat membahagiakan, semua komuputer dapat terkoneksi dengan baik, dengan kecepatan yang relatif memadai. Dukungan dua jenis jaringan ini sangat membantu keberhasilan pelaksanaan kegiatan.

Target jangka panjangnya adalah meningkatkan kemampuan guru dalam menggunakan fasilitas IT untuk meng-upgrade kompetensinya.

Jangka pendeknya diharapkan dapat turut membantu mempersiapkan UN dengan mencari sebanyak mungkin tipe-tipe soal yang dipergunakan untuk latyihan bagi para siswa yang akan menmpuh UN 2008.

Semoga berhasil.

Tidak ada komentar: